Penjumlahan Matriks Dengan C++ (Array 2 Dimensi)

Hai Lagi HFérs 😀 ... Balik lagi ke Blog ini. Kali ini saya akan memberi tahu Cara Membuat Program Penjumlahan Array 2 Dimensi.

Maksud dari Array 2 Dimensi disini yaitu Matriks. Sudah pada tahu kan apa itu matriks ??? Seingat saya matriks baru di pelajari di mapel Matematika kelas 1 SMA/SMK. Jadi dengan kata lain program yang akan saya share kali ini yaitu Program Penjumlahan Matriks hehe.

Mungkin program ini bisa kalian gunakan untuk mengerjakan PR matriks kalian heheh 😁 dan bahasa yang akan kita gunakan adalah C++.

Seperti biasa untuk membuat program C++ kalian butuh Aplikasi Editor C++ nya. Biasanya saya menggunakan DevC++ atau Codeblock. Bagi yang belum punya saya sediain link download DevC++ di bawah. Oke langsung aja ke TKP ..

Script :


Oh iya, matriks yang saya buat di program tersebut ialah matriks 3 x 4 . Ukuran matriks tersebut bisa kalian ubah pada script :

Ubah pada angka [3][4] di textbox sebelah kiri dan pada textbox sebelah kanan ubah pada "x<=2" & "y<=3" kurangi 1 dari jumlah ukuran matriks yang diinginkan. Nih saya kasih contoh membuat matriks 2 x 2.

Hasilnya :


Bagi yang ingin mendownload :

# Source Code Disini
# Code::Blocks Disini

Yang bingung cara downloadnya gimana bisa kunjungi post saya ini 

Oke sekian postingan saya kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di bawah ya. Jangan lupa terus kunjungi dan dukung blog ini ya biar bisa terus posting lebih banyak lagi.
Semoga Bermanfaat ...

Bagikan

Jangan lewatkan

Penjumlahan Matriks Dengan C++ (Array 2 Dimensi)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
30 September 2018 at 06:08

Untuk program Array penjumalahan 2 matriks dalam 1 dimensi gimana yah?
Mohon bantuannya...

Reply
avatar
15 November 2018 at 03:35

trimakasih ..ini sangat membantu,,tapi Menampilkan array data karyawan yg berisi No pegawai,nama,dan umur (3 rincian) atau semacamnya,,gmn ya Mas,,?

Reply
avatar
29 December 2018 at 06:13

bagus, tapi kalo bisa tampilkan matriks awalnya biar tau mana aja yang akan di jumlahkan. kalau yang tadi agak bingung

Reply